Zaelani-Heru deklarasi

SLEMAN: Akhir pekan menjadi waktu yang bagus bagi para kandidat untuk berinteraksi dengan masyarakat. Setidaknya ada tiga kandidat yang menggelar acara pada akhir pekan lalu yakni Zaelani-Heru, Bugi-Kabul, dan SP-Neni.

Pasangan Zaelani-Heru Irianto Dirjaya, Sabtu (24/4), menggelar acara deklarasi Monumen Jogja Kembali. Berbeda dengan deklarasi pasangan yang lain, pasangan yang digadang koalisi Golkar, Hanura dan PDP ini justru menggelar pementasan wayang kulit.

Acara deklarasi ini juga diselingi dengan penandatanganan kontrak politik dan pakta integritas pasangan ini. Uniknya, deklarasi yang dihadiri ratusan simpatisan Golkar ini juga disiarkan secara langsung oleh dua stasiun televisi lokal.

Sementara tim sukses Bugiakso-Kabul menggelar sejumlah acara yakni bakti sosial di panti asuhan Bina Remaja yang berlokasi tak jauh dari markas pasangan ini. Keesokan harinya acara dilanjutkan dengan konsolidasi internal yakni pembekalan kaum demokrat untuk BK di Godean.

Tak hanya itu saja, sebagai sarana sosialisasi terutama untuk kalangan perempuan, pasangan ini juga menggelar acara senam massal di Pasar Wisata Bambu Cebongan, Mlati. Kegiatan ini bukan pertama kalinya bagi pasangan yang maju lewat jalur independen ini.

Berbeda dengan Bugi-Kabul, calon wakil bupati yang diusung koalisi PDIP, PAN dan Gerindra Yuni Satia Rahayu kembali melanjutkan aktivitas sambang pasar. Direktur Rumpun Cut Nyak Dien ini, akhir pekan lalu, mengunjungi pasar Sambilegi, Kalasan.

Sama seperti kunjungan sebelumnya, Neni, panggilan akrab Yuni juga mengajak pelawak Polo Srimulat saat bersilaturahmi dengan pedagang maupun pembeli. Sebelumnya Neni juga menyambangi sejumlah pasar seperti pasar Cebongan, Pakem dan Godean.

Seperti diketahui, Pilkada Sleman 23 Mei mendatang akan diikuti oleh tujuh pasangan cabup/cawabup yakni Bugiakso-Kabul Mudji Basuki, Mimbar Wiyono-Cahyo Wening, Sukamto-Suhardono, Sri Purnomo-Yuni Satia Rahayu, Zaelani-Heru Irianto Dirjaya, Hafidh Asrom-Sri Muslimatun Damanhuri, dan Ahmad Yulianto-Nuki Wakhinadatun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: