Satgas PDIP mbalelo terancam dipecat

Sebanyak 1.242 satuan tugas (Satgas) PDIP Sleman menyatakan ikrar setia untuk mendukung pasangan yang diusung koalisi PDI, PAN dan Gerindra. Ikrar tersebut terungkap dalam apel siaga Satgas PDIP Sleman yang digelar di Lapangan Gendingan, Ngaglik, Selasa (4/5).

Apel siaga ini antara lain dihadiri oleh pasangangan Cabup/cawabup Sri Purnomo-Yuni Satia Rahayu, Ketua DPC PDIP Sleman Rendradi Suprihandoko, mantan ketua DPC PDIP Sleman Totok Hedi Santosa, sekretaris DPC PDIP yang juga ketua DPRD Sleman Kuswanto, dan sekretaris DPD PAN Sleman Respati Ade Sasongko.

Rendradi mengatakan, apel siaga tersebut merupakan wujud kesetiaan Satgas kepada partai. Hal itu, kata dia, sekaligus juga sebagai kesiapan Satgas dalam mendukung, mengawal dan memperjuangkan kemenangan pasangan SP-Neni.

Terkait dengan adanya Satgas yang mbalelo, Rendradi mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan mekanisme partai. Tindakan Satgas yang mendukung pasangan lain, kata dia, dia bisa saja berujung peringatan atau bahkan pemecatan.

“Sampai sejauh ini yang kami lihat, Satgas masih solid. Namun jika nanti ada ditemui Satgas yang mbalelo, maka kami siap memberikan tindakan mulai dari peringatan, pembebastugasan bahkan hingga pemecatan,” ujar dia di sela-sela apel siaga.

DPC PDIP memang cukup tegas terhadap kader yang mbalelo. Sebelumnya, ketua DPC Tempel juga dibebastugaskan karena ternyata menjadi tim sukses pasangan Bugiakso Kabul. Menurut Rendradi, hal yang sama juga akan dilakukan bagi Satgas yang memegang jabatan struktural maupun yang tidak.

Rendradi mengatakan, pemenangan pasangan SP-Neni dilakukan melalui tiga unit yakni PDIP, PAN dan tim independen. Masing-masing tim, kata dia, melakukan tahapan konsolidasi internal. Barulah pada saat kampanye terbuka digelar koordinasi mulai disatukan.

“Pada saat kampanye terbuka semua elemen akan digabung menjadi satu. Masing-masing kekuatan akan mencoba untuk mempertahankan perolehan suara pada Pileg lalu yakni sebesar 33%,” kata mantan wakil ketua DPRD Sleman ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: