Kampanye hari pertama, calon fokus paparkan visi

Kampanye terbuka yang jadwalnya akan dimulai hari ini sepertinya belum dimaksimalkan oleh empat kandidat yang mendapat jatah yakni Sukamto-Suhardono, Mimbar Wiyono-Cahyo Wening, Sri Purnomo-Yuni Satia Rahayu dan pasangan Zaelani-Heru Irianto Dirjaya.

Pasalnya pada hari yang bersamaan, ketujuh pasang kandidat yang akan berkompetisi pada Pilkada mendatang tersebut akan menyampaikan visi dan misi dalam rapat paripurna yang digelar oleh DPRD Sleman.

Wakil ketua DPRD Sleman Rohman Agus Sukamta, secara teknis penyampaian visi dan misi ini tidak akan dilengkapi dengan debat atau tanya jawab antara kandidat dengan anggota dewan atau antar kandidat sendiri.

“Nantinya hanya akan berupa penyampaian visi dan misi saja. Setiap pasangan calon akan diberi durasi waktu yang sama untuk menyampaikan pemaparannya,” ungkap Agus.

Sementara itu, calon Wakil Bupati yang diusung oleh koalisi PDIP, PAN dan Gerindra, Yuni Satia Rahayu mengatakan pihaknya tidak akan memanfaatkan jatah kampanye terbuka hari pertama yang dimilikinya.

Sesui dengan jadwal yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman, pasangan Sri Purnomo-Yuni Satia Rahayu mendapat jatah kampanye di zona I yang meliputi wilayah Kalasan, Berbah, Depok, dan Prambanan.

Neni, panggilan akrab dia, mengatakan, pihaknya akan berkonsentrasi untuk memokuskan perhatian pada penyampaian visi-misi di gedung DPRD Sleman. Sebagai gantinya, kata Neni, tim sukses hanya akan mengemas acara pertemuan dengan warga dalam skala kecil saja.

“Kampanye hari terbuka di hari pertama tidak akan kami gunakan. Toh kami masih memiliki kesempatan sebayak 7 kali lagi,” ungkap wanita yang berkarir sebagai aktivis LSM yang berberak di dunia perempuan ini.

Dikatakan, untuk teknis kampanye terbuka, tim sukses akan terlebih dahulu mengadakan pertemuan pembahasan. “Rencananya baru akan dilakukan malam ini (5/5),” ungkap dia.

Seperti diketahui, Pilkada Sleman 23 Mei mendatang akan diikuti oleh tujuh pasangan cabup/cawabup yakni Bugiakso-Kabul Mudji Basuki, Mimbar Wiyono-Cahyo Wening, Sukamto-Suhardono, Sri Purnomo-Yuni Satia Rahayu, Zaelani-Heru Irianto Dirjaya, Hafidh Asrom-Sri Muslimatun Damanhuri, dan Ahmad Yulianto-Nuki Wakhinudatun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: