Bokoharjo bertekat menangi lomba desa

Desa Bokoharjo, Prambanan yang masuk menjadi salah satu finalis lomba desa berjuang keras untuk tampil sebagai terbaik dalam penilaian yang akan digelar Selasa(11/5) oleh tim juri dari kabupaten.

Kepala Desa Bokoharjo Suharyono mengatakan pihaknya sebenarnya sudah cukup bangga bisa lolos hingga babak lima besar. Pasalnya ini merupakan pertama kali desanya bisa tampil mewakili Prambanan. Di babak lima besar Bokoharjo akan bersaing dengan Sumberadi (Mlati), Wedomartani (Ngemplak), Candibinangun (Pakem) dan Wonokerto (Turi).

“Sebagai persiapan kami telah melakukan pembenahan kelengkapan administrasi desa, pemerintahan dan PKK. Kami juga telah menyiapkan salah satu pedukuhan pendamping seperti yang diisyaratkan juri,” ujar dia, Senin (10/5).

Suharyono mengatakan ada beberapa item yang menjadi evaluasi tim juri yang antara lain adalah potensi pembangunan desa, pelaksanaan pembangunan dalam dua tahun terakhir, kelembagaan penunjuang dan SDM-SDA. Tim juri terdiri dari Bagian Kesra, Dinas Kesehatan dan Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan (PUP).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: