Zaelani-Drijaya pilih door to door

Meski mendapat jatah dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman untuk menggelar kampanye terbuka di zona 1 yang meliputi kecamatan Prambanan, Kalasan, Berbah dan Depok, namun pasangan Zaelani-Heru Irianto Dirjaya, Senin (10/5), memilih untuk tidak menggunakannya.

Tim sukses Zaelani-Heru Irianto Dirjaya, Ali Sahdan, mengatakan pihaknya memang sengaja untuk tidak memanfaatkan kampanye terbuka dengan pengerahan massa. Sebagai gantinya, tim sukses Zaelani-Dirjaya lebih memilih bergerilya door to door di wilayah Timur.

Menurut Ali, pada tahap awal kampanye terbuka pihaknya memilih untuk menerapkan sistem jaringan yang bergerak sendiri-sendiri dulu baik diantara parpol pengusung yang terdiri dari Golkar, Hanura, PDP dan PKNU maupun diantara pasangan sendiri.

“Untuk tahap awal ini masing-masing elemen yang terlibat dalam tim sukses akan menggarapa massa masing-masing terlebih dahulu. Semua elemen menggunakan jaringan masing-masing dan jalan sendiri-sendiri dulu,” ujar dia Warta Sembada, Senin (10/5).

Ali mengatakan, untuk kesempatan kampanye kedua kalinya, tim sukses telah ditebar ke lapangan untuk melakukan sosialisasi pasangan yang diusung. Menurut Ali, hal ini jauh lebih efektif dan langsung mengenai sasaran yang dituju.

“Masing-masing elemen pengusung diharapkan untuk bisa mengamankan massa masing-masing terlebih dahulu sehingga target pencapaian 200 ribu suara bisa tercapai. Kami optimis bisa mengejar target perolehan suara itu,” ungkap Ali.

Dalam catatan DPD II Golkar Sleman, rapat kampanye terbuka telah diajukan ke DPD I. Beberapa nama fungsionaris Golkar dari pusat yakni Tantowi Yahya dan Nurul Arifin telah diajukan masuk menjadi juru kampanye (Jurkam) untuk pasangan Zaelani-Dirjaya.

Seperti diketahui, Pilkada Sleman 23 Mei mendatang akan diikuti oleh tujuh pasangan cabup/cawabup yakni Bugiakso-Kabul Mudji Basuki, Mimbar Wiyono-Cahyo Wening, Sukamto-Suhardono, Sri Purnomo-Yuni Satia Rahayu, Zaelani-Heru Irianto Dirjaya, Hafidh Asrom-Sri Muslimatun Damanhuri, dan Ahmad Yulianto-Nuki Wakhinudatun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: