AY-Nuki lesehan di rumah warga

Berbeda dengan kampanye sebelumnya di wilayah utara yang mengerahkan massa dalam jumlah besar di Bumi perkemahan Klangon, Glagahharjo, Cangkringan, pasangan calon bupati/wakil bupati jalur independen Ahmad Yulianto-Nuki Wakhinudatun hanya menggelar dialog di rumah warga.

AY-Nuki yang mendapat kesempatan untuk menggelar kampanye terbuka di zona I yang meliputi Prambanan, Kalasan, Berbah dan Depok, Selasa (11/5) memusatkan kegiatan di dua lokasi yakni di Guyangan, Berbah dan Selomartani, Kalasan.

Di Kalasan, AY-Nuki berhasil mengumpulkan sekitar 1.000 orang tepatnya di rumah salah satu warga di Gathak I, Selomartani. Para simpatisan AY-Nuki datang secara berombongan yakni lewat konvoi motor. Massa yang berkumpul akhirnya lesehan bersama AY-Nuki yang didampingi tim suksesnya.

Pada kesempatan tersebut, AY kembali menegaskan sikapnya yang akan selalu terbuka dengan warga. Menurut AY, idealnya antara pemimpin dan rakyatnya tidak ada jarak sama sekali sehingga proses pemerintahan bisa berjalan dengan lancar.

“Kami memposisikan diri sebagai objek, bukan subjek. Dalam pandangan kami, yang menjadi subjek adalah rakyat, sementara pemimpin hanyalah sebagai pelayan. Jika pemimpin lari dari keinginan rakyatnya maka dia harus siap dijewer,” tegas staf ahli bupati Sleman ini.

Menurut Ahmad Yulianto, pihaknya memang sengaja mengambil format kampanye yang berbeda dengan yang sebelumnya. Kali ini, kata dia, massa yang disasar lebih ke anak muda dan para pemilih pemula.

“Kami menyampaikan visi-misi dengan cara yang sederhana sehingga mereka mudah memahami. Kami juga membuka ruang diskusi dengan para simpatisan, sehingga mereka bisa memberikan masukan kepada kami,” ungkap dia.

Seperti diketahui, Pilkada Sleman 23 Mei mendatang akan diikuti oleh tujuh pasangan cabup/cawabup yakni Bugiakso-Kabul Mudji Basuki, Mimbar Wiyono-Cahyo Wening, Sukamto-Suhardono, Sri Purnomo-Yuni Satia Rahayu, Zaelani-Heru Irianto Dirjaya, Hafidh Asrom-Sri Muslimatun Damanhuri, dan Ahmad Yulianto-Nuki Wakhinudatun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: