Hindari motor, truk pakan ternak terguling

Diduga karena berusaha untuk menghindari tabrakan dengan motor, sebuah truk colt diesel bernopol AE 7821 Y yang bermuatan penuh pakan ternak terguling di jalan tembus Kalasan-Madurejo (Prambanan), Senin (17/5).

Informasi yang berhasil dikumpulkan Warta Sembada di lapangan, kecelakaan tunggal yang terjadi di pedukuhan Potrojayan, Madurejo, Prambanan tersebut berawal saat truk yang dikemudikan oleh Rohmat, 40, warga Ngemplak melaju dari arah utara (Kalasan) menuju Wonosari.

Di depan pom bensin Potrojayan, Madurejo, truk yang dikemudikan Rohmat berpapasan dengan sebuah sepeda motor yang melaju dari arah selatan. Lantaran motor di depannya jalannya terlalu melaju ke tengah jalan, spontan Rohmat membanting stir ke arah kiri.

Namun malang, truk yang bermuatan berlebih itu pun langsung oleng ke kiri dan terguling tak jauh dari pom bensin tersebut. Pakan ternak yang beratnya ditaksir lebih dari 3,5 ton tersebut pun langsung tumpah dan masuk ke persawahan di sisi kiri jalan raya.

“Saya mencoba untuk menghindari tabrakan dengan sebuah motor yang melaju dari arah berlawanan. Namun karena kondisi jalan yang tidak rata dan muatan yang berlebih akhirnya truk oleng dan terjatuh, padahal pada saat itu kecepatan truk yang saya kemudiakan tidak terlalu tinggi,” ujar dia.

Warga yang melihat kejadian tersebut secara spontan berusaha untuk memberikan bantuan. Mereka pun lantas membantu Rohmat dan kernetnya dengan membalikkan posisi truk secara manual. Namun karena jumlah meraka hanya beberapa orang saja, truk tersebut tak kunjung berhasil dibalikkan posisinya.

Kecelakaan tunggal tersebut karuan saja sempat memacetkan arus lalu lintas di jalur alternatif tersebut baik dari arah utara (Kalasan) maupun dari arah timur (Prambanan). Kendaraan yang melintas beberapa kali harus berhenti untuk memberikan kepada warga membalikkan posisi truk yang terguling tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: