Puan meminta kader tetap solid

Kampanye hari terakhir pasangan Sri Purnomo-Yuni Satia Rahayu diisi dengan kampanye akbar yang melibatkan seluruh elemen koalisi partai pendukung yang dimotori oleh PDIP, PAN dan Gerindra.

Rapat umum yang digelar di halaman parkir Stadion Maguwoharjo, Depok tersebut dihadiri oleh ribuan kader ketiga partai tersebut. Meski acara baru dimulai pada siang hari, namun aktivitas simpatisan SP-Neni sudah terlihat sejak pagi di sudut-sudut wilayah Sleman.

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, rapat umum ini menghadirkan tokoh-tokoh partai PDIP, PAN dan Gerindra dari pusat. PDIP diwakili oleh putri Megawati Sukarnoputri yakni Puan Maharani. Sedangkan pengurus teras PAN dan Gerindra masing-masing diwakili oleh Bima Arya dan Suharyadi. Selain ketiga tokoh tersebut juga hadir para petinggi partai baik dari jajaran DPD maupun DPC.

Dalam orasinya, ketua DPP PDIP Puan Maharani mengajak seluruh komponen partai koalisi agar bersatu untuk memenangkan pasangan incumbent tersebut. Menurut Puan, kedatangannya dalam kampanye tersebut sekaligus menunjukkan bahwa jajaran DPP juga solid mendukung pasangan SP-Neni.

“Semua komponen yang terlibat dalam partai harus memantapkan diri untuk memenangkan SP-Neni. Saya tegaskan bahwa DPP mendukung pasangan ini dengan sepenuh hati,” ujar dia yang disambut oleh yel-yel pendukung.

Puan juga mengajak agar segenap kader untuk mengawasi proses tahapan Pilkada dari awal sampai akhir. Menurut dia, dalam lima hari ke depan akan terjadi banyak gesekan sehingga para kader harus memiliki kesabaran yang tinggi.

“Selama lima hari ke depan dipastikan akan banyak masalah yang bermunculan. Karena itu kita harus siap dan tidak mudah terprovokasi,” ungkap dia.

Sementara itu, calon wakil bupati Yuni Satia Rahayu menyatakan rasa optimisnya akan memenangkan Pilkada. Dari hasil survei yang dilakukan secara internal oleh tim pemenangan partai, dirinya dan SP unggul dengan persentase 36%.

“Jika hal itu bisa dipertahankan maka kemenangan bisa diperoleh dalam satu putaran. Namun untuk bisa kesana dibutuhkan perjuangan dan kerja keras dari seluruh elemen pendukung. Saya yakin bahwa pasangan yang lain juga melakukan hal yang sama sehingga nantinya pertarungan bakal berlangsung sengit,” tegas Direktur LSM Rumpun Cut Nyak Dien ini.

Seperti diketahui Pilkada Sleman akan diikuti oleh tujuh pasangan calon bupati/wakil bupati yakni Bugiakso-Kabul Mudji Basuki (1), Mimbar Wiyono-Cahyo Wening (2), Sukamto-Suhardono (3), Sri Purnomo-Yuni Satia Rahayu (4), Zaelani-Heru Irianto Dirjaya (5), Hafidh Asrom-Sri Muslimatun (6), dan Ahmad Yulianto-Nuki Wakhinudatun (7).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: