UII perlu pasang lampu peringatan

Akses masuk kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Jalan Kaliurang, Umbulmartani, Ngemplak perlu dipasang lampu peringatan.

Pasalnya jalur ini dikenal sebagai jalan dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi. Parahnya, kendaraan yang biasa melewati jalan ini baik dari arah utara maupun selatan sering melaju dengan kecepatan tinggi.

Kepala Desa Umbulmartani Atok Tri Yudianto Marjaya mengatakan, kondisi tersebut sangat membahayakan mahasiswa UII yang sering keluar masuk kampus tersebut. Menurut dia, para pengendara terutama yang bukan warga DIY yang berwisata ke Kaliurang seringkali tidak menyadari hal itu.

“Sangat membahayakan karena kendaraan yang lalu-lalang melaju dengan kecepatan tinggi,” ujar dia kepada Warta Sembada, saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Menurut Atok, selama ini sudah beberapa kali terjadi kecelakaan di sekitar kampus tersebut. Pihaknya khawatir, jika hal itu dibiarkan secara terus-menerus, korban sia-sia yang berjatuhan akan semakin banyak.

Pemasangan lampu peringatan berupa lampu warna kuning yang kedap-kedip, kata dia, berguna untuk memberi peringatan bagi kendaraan yang melintas. Beberapa titik di ruas Jalan Kaliurang, kata dia, lampu peringatan telah dipasang dan aktif selama 24 jam.

Karena itu pihaknya berharap agar UII segera menindaklanjuti hal itu. Pemdes, kata dia, sudah beberapa kali mempertanyakan hal itu ke petinggi UII. Namun hingga saat ini belum ada terlihat perubahan.

Dikatakan, selama ini pihak UII selalu berkelit jika ditanyakan seputar masalah tersebut. UII, kata dia, selalu mengelak dan menyatakan itu bukanlah tanggung jawab mereka dan meminta agar hal itu disampaikan ke dinas terkait.

“Itu kan untuk kepentingan mereka juga,” sesal Atok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: