Dewan kecipratan 17 Mobdin mulus

Sebanyak 17 orang dari unsur pimpinan dewan dan alat kelengkapan dewan memperoleh mobil dinas yan baru.

Mobil dinas baru tersebut memiliki dua tipe yakni Kijang Innova yang dibagikan kepada tiga orang unsur pimpinan, Toyota Avanza yang dibagikan kepada 14 orang dari unsur alat kelengkapan dewan baik badan maupun komisi.

Jumlah tersebut tarpaut jauh lebih banyak dibandingkan dengan rencana yang terungkap pada pembahasan APBD 2010 lalu. Sebelumnya APBD hanya menggarkan pembelian 16 mobil dinas baru, dengan alokasi delapan unit untuk dewan dan delapan unit untuk eksekutif.

Wakil Ketua DPRD Sleman Rohman Agus Sukamta mengungkapkan p embelian tersebut dianggarkan dengan APBD murni 2010, dengan demikian jumlah yang dibeli dapat dipastikannya sama dengan jumlah yang direncanakan pada pembahasan APBD.

Dikatakan, mobil dinas baru tersebut mulai kemarin telah diambil dan langsung dipergunakan untuk operasional kegiatan dewan. “Sudah diambil mulai hari ini untuk yang dewan,” tandasnya.

Sebagai salah satu orang yang mendapatkan mobil baru, Agus mengatakan, pihaknya berharap pemberian fasilitas tersebut dapat memacu kinerja anggota dewan. “Karena sudah ada mobil baru, seharusnya sudah tidak ada lagi alasan bagi anggota dewan untuk tidak ngantor,” tegas politisi PAN tersebut.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Samsidi mengatakan, meski tidak mengetahui pasti jumlah mobil baru yang akan dibeli di 2010. Menurut Dia, kendaraan dinas untuk dewan tersebut dipastikannya sesuai dengan perencanaan yang dilakukan pada pembahasan APBD 2010.

Dengan telah dialokasikannya kendaraan untuk dewan, saat ini pihaknya tinggal menyelesaikan pengadaan kendaraan untuk Satuan Kerja Pengarangkat Daerah (SKPD). “Saya belum tahu pasti jumlahnya, karena proses pengadaan ada pihak sendiri yang melakukannya,” ujar Samsidi.

Hanya saja ditegaskannya, karena dewan sudah mendapatkan mobil baru, maka kendaraan lama yang selama ini dipergunakan untuk operasional anggota dewan langsung ditarik. Kendaraan tersebut rencananya akan diploting untuk kendaraan operasional di SKPD.

Grafis mobil dinas

Kijang Innova Pimpinan Dewan Rohman Agus Sukamto (Wk Ketua)

Sarjono (Wk Ketua)

Endri Nugraha Laksana (Wk Ketua)

Toyota Avanza Banleg Haji Suprapto

BKD Noor Sasongko

Komisi A Rendradi Suprihandoko (Ketua),

Hendrawan Astono (Wakil),

Martono (Sekretaris)

Komisi B Baduwan

Haris Sugiharta

Farchan Hariem

Komisi C Sugiarto Ari Wicaksono

Antonius Sujiratmono

Komisi D Arif Kurniawan

Rini Hapsari

Shodiqul Qiyar

Sumber: DPRD Sleman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: